Dapur Dahapati – Cipaganti, Bandung

Siapa yang ga tau apa itu sop buntut? Sobat Cengli yang merupakan masyarakat Indonesia tentu mengenali hidangan yang satu ini. Gue ini salah satu penggemar sop buntut. Kalo diajakin makan itu, ga pernah nolak. Bayangin aja, semangkuk sop buntut nan lezat didampingi seporsi nasi putih. Ughhh, pasti nikmat banget. Oleh karena itu, gue mesti banget makan hidangan tersebut di salah satu tempat yang cukup terkenal, apalagi tempat tersebut pernah masuk TV dan diulas oleh salah satu pecinta kuliner nusantara. Bertempatkan di Cipaganti, Bandung, inilah Dapur Dahapati.

20160529_110133 copy

Tempat makan ini punya beberapa cabang dan gue datengin yang di Cipaganti. Dari luar malah ga kelihatan kayak rumah makan. Bangunannya berbentuk rumah biasa. Kemudian interiornya juga sederhana. Kursi, meja, dan dekorasinya terkesan ‘jadoel’ dan oldies tetapi bukan berarti anak muda ga boleh makan di sini ya.

IMG_7387 copy

Sop Buntut

IMG_7388 copy

Montok Banget Dagingnya

Semangkuk sop buntut dihargai sekitar 65-75 ribu rupiah. Maap ye kurang tau harga yang sebenarnya soalnya gue lupa catet harganya. Menurut gue, harga segitu masih masuk akal loh, apalagi kalau udah cobain. It’s the best oxtail soup I have ever tasted! Aromanya bikin napsu makan jadi berlipat-lipat. Lalu dagingnya gede-gede, ga pelit juga dikasihnya, teksturnya empuk banget, ga ada bau amisnya,  tulangnya  kecil-kecil, dan kuahnya juga juara! It’s very flavorful. Penggunaan bumbu dan rempah-rempah yang sangat tepat untuk membuat si kaldu ini menjadi sedap. Bikin pengen abisin kuahnya hingga tetes terakhir *eh*. Sayurannya juga banyak dan kematangannya pas semua. Ini sih pake satu porsi nasi ga akan cukup dan Sobat Cengli pasti ga mau share kalau udah cobain :3

IMG_7383 copy

Buntut Bakar

Buat kalian yang lebih demen yang ada manis-manisnya, cobain deh buntut bakarnya mereka. Ga kalah enak juga! Potongan dagingnya raksasa semua coy. Terus kematangannya sempurna jadinya empuk ketika digigit. Bumbunya berbahan utama kecap manis, lalu ada irisan bawang bombay juga biar lebih wangi. Untuk satu porsi buntut bakar, harganya ga beda jauh sama sop buntut dan yang ini juga dapet kuah super lezat yang sudah dibahas sebelumnya.

Gue rada nyesel sih soalnya waktu itu lagi dalam rangka wisata kuliner, jadi ga bisa makan sampe hasrat terpenuhi. Takut pas di tempat lain udah kekenyangan jadi gue harus mengontrol porsi makan, wkwk. Padahal, bakalan puas banget kalau makan sampe kenyang. Nah, buat Sobat Cengli yang ada di Bandung atau yang lagi liburan ke Bandung, ayo coba makan di sini. Dijamin ga akan menyesal!!

Salam Cengli!


Dapur Dahapati
Jl. Cipaganti No. 146, Cipaganti, Bandung
Telp: 022 2042751

Dapur Dahapati Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...