Chicago Popcorn – Puri, Jakarta

Siapa siapa siapa yang suka popcornnn?? *angkat tangan* I do! Pecinta popcorn harusnya sih uda tau ya ada popcorn baru yang super sangat cengli banget nih di Jakarta. Tepatnya ada di Lippo Mall Puri lantai satu, dekat Sate Khas Senayan. Dia bukan di toko-toko pinggir ya, dia lokasinya ada di tengah, seperti buka stand gitu. Waktu gue kesini sih uda rame aja. Walau tergolong masih baru, popcorn ini udah banyak banget peminatnya sehingga kalau weekend, mereka bisa 7-8 kali masak popcorn baru di tempat. Hihihi. Saking lakunya, rasa cheese-nya habis waktu kita kesana 🙁

Mereka sediain beberapa jenis rasa : salted caramel, cheese, sama yang seasonal yang mana kali ini adalah chocolate. Size yang ditawarkan ada tiga : small (33K), medium (44K), large (55K). Untuk segi harga sih menurut gue ini cengli banget ya. Karena semua bahannya impor, popcorn ini ga bisa dibandingin sama popcorn lokal yang biasa kita makan di bioskop. Bentuknya aja lebih gede-gede, lebih garing, dan coating-nya… So precious! Kalau mau bandingin harga, kita bisa bandingin sama popcorn impor lain yang dijual di sini yang harganya hampir 2x lipat! Bener-bener mantap kan beda harganya?

Gue nyobain yang rasa karamel dan coklat di sini. Proses pembuatan popcorn untuk dua rasa ini dilakukan di lokasi sini. Mereka sehari bisa bikin 3-4 kali untuk weekdays dan 6-8 kali untuk weekend. Proses pembuatannya cantik banget karena coating-nya diguyur ke popcorn, dan aroma yang harum itu langsung kemana-mana hihi. Tipe popcorn ini adalah popcorn mushroom. Bukan, bukan. Bukan terbuat dari jamur loh ya. Terbuat tetep dari jagung haha. Maksudnya sih karena bentuknya yang lebih bulat dan besar. Kalau popcorn yang umumnya kita makan di bioskop itu jenis butterfly. Waktu di panggang, bentuk mereka lebih tidak teratur, dan banyak side yang mencuat-cuat keluar. Jadi dari jagungnya sendiri, sudah beda ya guys. Terus, untuk coating-nya gimana?

Pertama gue makan yang cokelat, rasanya sih mirip rasa sereal Koko CrunchTapi ga gue saranin pake susu ya pagi-pagi *krik*. Rasa coklatnya sendiri tuh ga murahan, bukan dengan bubuk yang cuma di-shake doang, tapi dari cairan yang diguyur merata ke popcorn-nya sehingga rasanya tuh bener-bener nempel dan jadi satu sama popcorn. Makin lama gue makan ini, makin suka haha. Kaya nagih gitu deh soalnya coklatnya rasanya pas, gak kemanisan. Next, rasa karamel. Kayaknya kalo popcorn emang kudu wajib ada rasa karamelnya hehe. Rasanya menurut gue juga pas. Manisnya gak bikin sakit gigi, dan tekstur dari karamelnya sendiri juga gak lengket di gigi. Males banget kan kalo makan terus sticky-sticky gitu. Kalau saran gue sih lebih enak makannya dicampur. Coklat dan karamel, jadi rasanya lebih balance. 

Gimana, mantep kan? Yuk dibeli, apalagi harganya gak bikin kantong bolong!

Salam Cengli!


Chicago Popcorn
St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Lantai 1, Puri, Jakarta

Chicago Popcorn  Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

There are no comments

Write a comment below...