Cha-teul – Samcheong-dong, Korea Selatan

Welcome to Korea!! Di Korea ada banyak daerah-daerah di Seoul yang kudu banget dikunjungi, salah satunya adalah Samcheong-dong. Di daerah ini banyak pertokoan, dan juga restoran-restoran di sepanjang jalan. Nah, uniknya tuh bangunan-bangunan di sini masih berbau tradisional. Jadi ya seperti perpaduan antara modern dan tradisional dalam satu daerah gitu deh. Cakep!


Waktu mengitari perumahan tradisional mereka, kita bakal ketemu rumah teh yang satu ini. Tempatnya tuh super cantik banget! Bangunannya tradisional, terbuat dari kayu, dan di tengahnya ada taman. Ugh, dalemnya juga asri banget! Buat duduk-duduk cantik sambil menikmati indahnya alam dan bangunannya, it just takes you back in time! Yuk kita lihat ada makanan dan minuman apa aja!

Lotus Leaf Tea ₩8000

Pertama-tama, gue coba Lotus Leaf Tea. Ini salah satu rekomendasi dari mereka. Teh ini kaya akan vitamin C, aspartic acid, amino acid, dan flavonoids. Fungsinya buat metabolisme, daya tahan tubuh, pembentukan sel tubuh, dan anti-oksidan. Selain banyak health benefit, teh ini juga ga ada kafeinnya loh. Tehnya harum, lalu penyajiannya juga cukup unik. Pertama-tama, air panas dituang ke dalam teko. Setelah 15-30 detik, air boleh dipindah ke mangkuk satunya yang ada saringannya. Lalu abis itu baru deh di tuang ke gelas. Tehnya bisa disedu 4-5 kali. Lumayan sih satunya bisa untuk 2 orang kalau cuma buat icip-icip :p

Kuzi Mulberry Tea ₩8000

byur

Selanjutnya, gue juga pesen Kuzi Mulberry Tea. Yang ini rasanya sedikit lebih asam. Mungkin kalau dengar namanya ingetnya sama mulberry-nya doang ya. Tapi ini beda loh. Kuzi mulberry itu pohonnya ada duri di batangnya, sedangkan kalau mulberry ga ada. Teh ini kaya akan anti-oksidan, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, yang bisa membantu untuk menurunkan nafsu makan, dan juga anti kanker. Aromanya fresh, lalu pekatnya juga pas ya kalau menurut gue.

Sweet Pumpkin Steam Rice Cake ₩8000

Terakhir, sambil minum teh ngemil Sweet Pumpkin Steam Rice Cake. Porsinya tidak terlalu banyak. Kuenya padat, dan ga telalu ada rasa sih. Cuma entah kenapa makin lama dimakan, makin enak hahaha. Teksturnya juga unik, setengah kenyal, setengah mirip roti atau nasi. Walau rasanya agak hambar, tapi lumayan cucok buat nemenin minum teh.

Memang untuk harga tergolong agak mahal ya, cuma kualitas teh dan makanan di sini oke, terlebih lagi, tempatnya yang sangat asri, mantap banget deh buat ngeteh-ngeteh cantik.

Salam Cengli!


차마시는뜰 Cha-teul
35-169 Samcheong-dong, Jongno-gu, Seoul, South Korea
Telp: +82 2-722-7006
2

There are no comments

Write a comment below...