Cahaya Baru Restaurant – Tambora, Jakarta

Buat yang sudah baca ulasan sebelumnya di Angke, terus ada yang mikir “Ini mah kemahalan buat gue” atau “Dompet ga mungkin setuju sama ini”, padahal pengen banget makan Chinese food yang punya cita rasa yang luar biasa. Nih, gue tau satu tempat yang bisa memenuhi keinginan Sobat Cengli. Namanya adalah Cahaya Baru Restaurant.

Restoran ini merupakan salah satu restoran legendaris di Jakarta. Kenapa bisa gitu? Nih ya, pas gue pertama kali dateng, gue juga kaget banget. Akses ke sananya lumayan menantang loh. Jalanan sempit, udah gitu parkirannya sempit pula. Walau pun demikian, tetep aja rame pengunjung. Pas gue masuk ke dalem aja, suasananya rame banget kayak di pasar. Untung gue sama temen-temen langsung dapet tempat duduk. LUCKY!!

Bihun Goreng

Bihun Goreng

Very recommended!! Yang gue suka dari bihun ini adalah teksturnya yang ga terlalu lembek. Jadi masih sedikit keras. Biasanya kalau bihun, apalagi bihun goreng, rasanya suka kemanisan soalnya biar warnanya cokelat, dikasih kecap manisnya banyak. Nah, yang ini pengecualian karena rasanya asin gurih. Isinya ada macam-macam, kayak udang, lapchiong, ayam, dan sayuran. Hati-hati ketagihan ya, soalnya gue udah jadi korbannya. Gue aja pesan yang paling besar (itu konon katanya buat 10 orang) dan itu habisnya cepet banget oleh lima orang.

Ayam Garam 1/2 Ekor

Ayam Garam 1/2 Ekor

Absolutely delicious chicken!! Asinnya pas banget di lidah. Tapi sayang ukuran ayamnya ga sesuai ekspektasi karena tidak terlalu besar dan ada beberapa bagian yang dagingnya kering banget akibat kematangan. Terus gue juga ngira bakalan banjir sama saus apa gitu, taunya nga. Tapi menurut gue, masih layak dipesen kok karena rasanya enak.

Bistik Sapi

Bistik Sapi

Penggemar daging sapi, gue saranin pesen lauk yang satu ini. Buat rasanya, lumayan enak. Dagingnya banyak, kemudian teksturnya tidak alot jadi jangan khawatir rahang bakalan pegel. Lapisan tepung di luarnya juga tidak keras. Dikasih saus khas jadi makin mantep~~

Cah Wongsan / Lindung Cah Fumak

Cah Wongsan / Lindung Cah Fumak

Kayaknya kalo makan Chinese food, ga greget kalau ga pesen Lindung Cah Fumak. Lindungnya meski pun sudah disiram oleh cah fumak, tetap aja garing. Lindung yang dikasih juga pas, ga terlalu banyak atau terlalu dikit. Untuk ukuran lindungnya? Sudah tentu besar! Fumaknya sangat fresh terus crunchy-nya juga pas. Warna hijaunya juga cerah, enak dilihat oleh mata. Ya, jujur sih, buat rasa masih kalah sama Angke, tapi lihat dulu harganya, pasti berpikiran yang lain.

Cap Cay Goreng

Cap Cay Goreng

SUPER ENAK !! Kuahnya very flavorful, tapi ga bikin leher gatel. Artinya, micinnya sedikit! Kemudian isinya ada banyak, seperti udang, jamur, bakso ikan, serta berbagai macam sayuran. Berkat kuahnya yang super duper berasa ini, setiap komponen juga jadi lezat. Kalau mau ada sayuran, paling bener deh pesan cap cay gorengnya. Harganya pas banget di kantong.

Sup Ikan Gurame

Sup Ikan Gurame

Ketika frasa “Save the best for the last” diterapkan di sini. Yes, ini dia makanan yang paling enak dan paling gue suka di antara semuanya : Sup Ikan Gurame! Isi supnya ada sawi putih, lobak, dan ikan gurame. Ikannya memiliki tekstur lembut dan kesegarannya terjamin karena tidak tercium bau amis. Yang istimewa dari hidangan ini adalah kuahnya. Kata teman saya sih ini tidak pakai santan, tapi pakai susu. Memanfaatkan susu untuk menambah tekstur creamy, pilihan yang bagus! Warnanya mirip dengan kuah soto Betawi tapi lebih pucat. Rasanya endes banget, you can taste a bit of radish and fish taste in the soup. Kombinasi yang sempurna untuk memanjakan lidah.

Pas minta bon, yang bener nih harganya cuman segini? Buat gue, ini tergolong murah dan cengli. Makanannya (sebagian besar) rasanya enak-enak. Decadent and indulging at the same time. Ga heran bisa rame begini, padahal mau ke sini perlu sedikit perjuangan. Mungkin Sobat Cengli penasaran dan mau coba makanan di sini. Gue yakin bakalan masuk ke daftar restoran China favorit.

Salam Cengli!


Cahaya Baru Restaurant
Jl. Tiang Bendera 2 No. 84,Tambora, Jakarta
Telp : 021 6900766

Cahaya Baru Restaurant Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...