Buns & Meat – Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Halo Sobat Cengli yang baik hatinya, ceritanya kemarin gue kembali menjelajah Pantai Indah Kapuk (PIK) setelah beberapa bulan vakum. Sempet bosen banget sama makanan di PIK, sampai akhirnya Koko dan Cici Cengli diundang beberapa kali ke restoran baru di PIK, dan salah satunya adalah Buns & Meat. Awalnya gue kira di sini hanya jualan burger, eh ternyata banyak pilihan daging, yang tentunya tidak halal. Restoran ini berasal dari Malaysia, konon katanya di sana dapet banyak penghargaan seperti best burger, best fries, dan best best lainnya sampe gue ga hafal.. Nanti bisa dilihat penghargaannya di pintu masuk. Tapi apa iya beneran enak? YUK mareee dimulai..

img_3621

img_3606

Char Siew

img_3605

Char Siew and Roasted Pork Combination – 65k

Makanan pembuka gue kali ini adalah.. BABI! Ini adalah hidangan pembuka yang sempurna, dalam satu wadah ada dua kebahagiaan, yaitu Char Siew dengan saus manis dan gurih dan Roasted Pork dengan kulit yang garing! Char Siew-nya punya 2 lapisan daging, satu samchian (minyak) dan satu daging, dua-duanya meleleh sempurna dan empuuuk banget! Nah, untuk Roasted Pork-nya, kulitnya sih JUARA! Garing, asin dan kerupuk banget, gue sampe sisahin kulitnya buat dimakan belakangan 😛

img_3598

Deep Fried Roasted Pork Belly with Special Chilly Dip – 65k

img_1832

dicocol~~

NAH, INI DIA NIH! Makanan pembuka gue yang paling ultimate! Pork Belly digoreng garing dan kering, nyaris seperti kerupuk lalu dicocol ke sambal yang.. sangat.. enak.. *speechless* Sambalnya terenak di se-Pantai Indah Kapuk! Sambalnya pedas, sedikit asam, sedikit asin, sadikit manis.. dan BANYAK bawang putih! Jadi super duper wangi!

img_3599

img_1834

The Messy Crab Burger – 85k

Yuk masuk ke main course sekarang, gue memulai burger gue dengan burger kepiting! Yes, burger dengan patty kepiting soka. Burger-nya disajikan terbuka, menggoda banget sausnya, yum! Jadi isi burger ini ada kepiting soka digoreng tepung, poached egg, sayur dan disiram dengan saus asam pedas, lalu ditaburi sedikit tobiko. Begitu gue tusuk telurnya, woaa.. meleleh.. Untuk rasanya, overall memang terlalu asam kalo buat gue, tapi gue pikir saus asam memang cocok untuk seafood, biar gak tercium amisnya.

img_3611

img_3609

Grilled Pineapple Pork Bacon Burger with Honey Mustard – 79k

Next, sekarang nyobain burger pake buah (??), aneh tapi ini enak!!! Isi burger-nya ada beef patty, nanas, bacon, dan sayur, lalu disiram dengan honey mustard. Jadi gue bisa ngerasain asin dari bacon dan beef patty, dan manis asam dari nanas dan honey mustard-nya. Rasanya jadi perfectly balance!

img_1825

BBQ Pork Ribs – 190k

Selesai dengan burgernya, gue nyobain yang lebih buas lagi sekarang, yaitu BBQ Pork Ribs. NAH, bagi kalian yang doyan banget sama T*ny R*mas dan punya keadaan dompet yang rata-rata setiap harinya selalu selalu tipis.. boleh deh lari ke sini dan nyobain Pork Ribs di sini, karena harganya hampir setengahnya! Buat gue Pork Ribs-nya not bad. Dagingnya empuk dan mudah terpisahkan dari tulangnya, lalu gak berbau juga. Cuma mungkin kurangnya adalah wangi smoke-nya kurang, jadi kayak kurang gosong aja, hihi..

img_1843

Benjamin’s Waffle – 50k

img_3630

LIHAT KILAP BACONNYA!

Setelah makan daging-dagingan seabreg-abreg, saatnya dessert yang ringan – ringan kali yah. EITS.. setelah lihat menu, ada dessert yang gak bisa banget dihindari, karena ada BACON di dalamnya. Ada pepatah mengatakan “Bacon never fails”, yah begitu juga dalam hal dessert.. Bacon-nya kali ini dipake di waffle beserta stroberi dan es krim vanilla. Rasanya? Unik tapi enak!

aaaa

img_3595

Buns Lemon Blue – Pineapple Minty Tea – Classic Virgin Mojito

Oke, dari makanan pembuka sampe dessert semuanya ada dagingnya, gue uda begah setengah mati. Untung minuman gue seger-seger! Menurut gue, Virgin Mojito paling seger karena gak terlalu manis, dan lebih clear rasanya dibandingkan Pineapple Minty Tea dan Buns Lemon Blue. Tapi bagi kalian yang suka nanas, Pineapple Minty Tea kerasa banget nanasnya! Nah untuk Buns Lemon Blue, terasa seperti sirup tapi asem, jadi seger juga!

Nah, sekian deh review gue tentang resto daging-dagingan cengli di PIK. Gue pastinya bakal balik dan pesen Roasted Pork dan Char Siew lagi, tapi kali ini gue bakal pesen NASI! TOP!

Selamat mencoba dan salam cengli!


Buns & Meat
Ruko Crown Golf, Jl.Pantai Indah Kapuk Blok D No 28, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Telp : 0812 12737852

Buns & Meat Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...