Born Ga – Tanjung Duren, Jakarta

Kalau ngomong soal Korean food, bisa dibilang Born Ga ini uda punya nama ya. Selain buka cabang dimana-mana, kualitasnya di setiap cabang juga terjamin. Tempatnya rapih, suasana restoran yang di Neo Soho ini cukup remang-remang, lalu tempat duduk dan interior bertema kayu-nya bikin hawa Koreanya cukup kental. Ruangannya juga besar loh guys 🙂

Kalau kesini, biasa sih selalu pesan menu yang sama yah *uda langganan*. Layaknya restoran Korea pada umumnya, ada banyak hidangan pembuka yang disajikan di sini. Yuk liat ada apa aja!

Yeaaahhh, mereka kasih side dish banyak loh <3 ada kimchisalad, kentang, sampe soup juga ada! Kimchi-nya sendiri segar dan kualitasnya oke 🙂 Yang paling penting sih, porsinya gak seupil-upil, jadi walau kalian mau dateng kesini bareng temen-temen atau keluarga, bisa tetep puas!

Seaweed Soup

Gue suka banget nih seaweed soup-nya, karena rumput lautnya lembut dan gereget at the same time, kuahnya rasanya gurih dan wangi. Supnya disajikan di dalam hot bowl untuk menjaga temperatur supnya agar tetep panas. Waktu awal disajikan, hati-hati ya jangan langsung dimakan karena puanas! Tiup dulu jangan lupa 🙂

Taa-daaa! Lobak dengan saus kimchi! Lobaknya cukup garing, dan sausnya asam pedas. Segar!

Kalau makan di sini, gak perlu kuatir gak sehat karena cuma makan daging, karena salad dan sayur-sayurannya buanyak banget! Nah yang ini kombinasinya cukup unik, karena menggunakan bawang bombay. Sedap!

Sweet Mashed Potato

Buat yang suka manis-manis, cobain ini deh. Ini tuh kentang ditumbuk lalu diatasnya dibeli saus yang manis. Disajikan dingin-dingin.

Menu side dish-nya super banyak banget yah guys haha. Setelah makan semuanya, udah 1/4 – 1/2 kenyang sih kalau gue. Off we go to the main course!

Yyangnyeom Dwaeji Galbi – 145K

Yaaayyy!

Kalau kesini sih wajib banget pesen menu yang satu ini yah. Daging babi, di-marinate sama saus manis. Kalau udah dipanggang, hmm, sedep banget deh pokoknya! Dagingnya sendiri empuk, juicy, dan tebalnya pas buat satu kali gigitan. Sausnya manis dan gurih, dan tidak terlalu mendominasi sehingga masih cocok jika mau ditambah saus-saus lainnya sebelum dibalut sayur dan dilahap.

Mansinchang Samgyeop Sal – 130K

Yummm

Selain babi manisnya, gue juga pesen pork belly. Penyajiannya cantik banget, babinya diatur melingkar, lalu tengahnya ada bawang bombay. Tapi buat apa cantik kalau rasanya biasa aja kan? Untung yang satu ini rasanya juga uenak! Dagingnya lebih tipis-tipis dibanding babi manisnya, lalu lebih ada lemaknya sehingga lebih juicy, bumbunya asin dan gurih. Sedep banget deh!

Sayuuurrr

Nah guys, setelah makanan kalian datang, jangan lupa untuk makan ala Korea yah supaya lebih serasa di negri sebrang. Hihihi. Caranya gimana sih? Pertama-tama, daging yang sudah matang, kalian celupkan ke saus-saus yang ada, lalu masukan ke dalam sayur-sayuran yang disajikan. BTWsayur-sayuran di sini tuh super melimpah, mereka kasih satu kotak panjang yang isinya sayur semua. Jangan lupa minta bawang putih ya, untuk dijadikan teman lalapan juga. Nah, setelah daging dimasukan ke dalam sayur-sayuran, kalian boleh tambahkan lagi sayur lainnya seperti wortel, ato apa aja, termasuk bawang putih juga, ke dalam sayur. Lalu bungkus semuanya hingga membentuk lingkaran yang bisa dimasukan satu kali lahap ke mulut. Lalu tinggal dimakan deh! Setelah itu baru makan nasinya. Kalau mau nasinya dimasukan di dalam buntelan full of goodness juga boleh. Hihi!

Desserts!

Setelah puas makan daging dan sayuran, kita dikasih hidangan penutup gratis loh. Buah-buahan semangka dan juga pepaya, lalu untuk minumannya, kalian boleh pilih mau omija tea atau kopi susu. Omija tea nya asam manis segar. Kopi susunya berasa kopinya, wangi dan manisnya pas. Gue sih suka banget nih seruput kopi susunya setelah makan di sini.

Sekian dulu ya, yuk cobain juga!

Salam Cengli!


Born Ga
Neo Soho Mall, Lantai Ground, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta

Born Ga Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

There are no comments

Write a comment below...