Bakso 2 Nyonya – Tanjung Duren, Jakarta

Abang tukang bakso
Mari mari sini
Aku mau beli

Abang tukang bakso
Cepatlah kemari
sudah tak tahan lagi

Satu mangkuk saja
dua ratus perak
yang banyak baksonya

Tidak pake saos
Tidak pake sambel
Juga tidak pake kol

Bakso bulat
seperti bola pingpong
kalo lewat
membikin perut kosong

Jadi anak
jangan kau suka bohong
Kalo bohong
digigit kambing ompong (digigit nenek gondrong)

Gara-gara makan bakso jadi pengen nyanyi 😛 Kalo di lagu, yang jualan abang-abang, eits tapi kalo di sini yang jual Nyonya-nyonya. Yah.. namanya juga Bakso 2 Nyonya, yang punya nyonya ada 2 orang #veryobvious hihihi. Oke langsung saja, gue kemaren makan bakso yang ter-gokiel! Mangkuk bakso gue mevvah dan ruame buanget! Sebelum ke sini gue udah searching dan kepo sosmed dulu nih, karena banyak banget foodies yang udah ke sini. Lalu, karena gue gak khatam daerah Tanjung Duren, jadi ya gue rada susah sih ke sini, apalagi traffic-nya padet, dan lokasinya ada di pekarangan rumah, jadi jangan sampe kelewatan ya! Spanduknya gede kok kayak foto di atas.

Bakmi Ayam Rica Komplit – 25k

LIAT AYAM RICA-RICANYA! Gileee.. pecinta pedas pasti cinta sekali sama makanan ini. Kalau masalah bakminya, jangan ditanya, bagaikan ini adalah pasta.. al dente! Rasanya juga lezat dengan bumbu rica-rica yang bold. Untuk bumbu sebanyak itu sih cukup banget buat makan satu mangkuk bakmi. Lalu untuk baksonya gue pilih bakso isi keju, karena kalo bakso isi cabe sih mati aja gue, bibir jontor! On the side, seperti biasa bakmi pasti ada sayur dan ada tambahan kulit pangsit. Mantap lah ini, satu mangkuk banyak sekali tekstur 😀

Bakso Campur – 30k

SUMSUM!

awas kegigit cabe!

YES, ini dia bintang utama makanan gue kali ini. Ke sini ya sengaja nyari bakso komplit dengan tulang sumsum. Berkat rebusan tulang sumsum ini juga lah kuahnya jadi kental kaldu. Mereka memang masih pakai micin sih, tapi gak banyak, dan gue gak ngerasa haus sama sekali. Nah, seporsi Bakso Campur itu udah dapet bakso telur, bakso urat, bakso keju, bakso rawit, bakso polos, tahu, bihun, dan sayur! Lengkap kan bos? Puas banget sih makan ini semua. Gue sih paling suka bakso isi keju, kejunya meleleh kena hangatnya kuah. Bagi yang suka cabe sih, pasti doyan banget nih sama bakso rawitnya yang ngagetin pedesnya. Lalu sumsumnya gimana? Gue baru pertama kali makan sumsum, ternyata rasanya kayak butter yah! Creamy gitu dengan tekstur jelly.. lucuk!

Bakso Bakar – 10k/tusuk

Penasaran banget sih sama bakso yang gak pake kuah satu ini, dan ternyata ini enaaaaakkk!!! Bumbunya simpel aja, kecap dikasih peresan jeruk nipis dan ditaburi bawang goreng. Surprisingly nagih bangetttt. jeruknya berasa dan kecapnya sudah caramelized, jadi lebih wangi! Baksonya sendiri pun sudah enak sih..

Kopi Susu – 10k

Liang Teh – 5k

Kenapa kok minum aja dibahas? Karena sampe ke minum-minumnya aja homemade banget nih! Gue kan pesan kopi susu dan liang teh, kopi susunya ala warung kopi yang rasanya rumahan banget. Setelah sekian lama menjajaki coffee shop dengan kopi buatan mesin, ternyata kangen juga sama kopi susu buatan tangan manusia yang biji kopinya masih berasa, hihi. Lalu liang tehnya?? Racikannya juga rebusan sendiri nih, dengan gula yang terpisah, so healthy kan.. bisa mengatasi panas dalam!

Nah, bersama Bakso 2 Nyonya, ada juga makanan lain di pekarangan rumah ini, namanya Pempek Cik Ros (bukan Kak Rose ya..). Cobain deh.. sama-sama “bakso”, bedanya ini “bakso ikan” alias pempek 😛

Pempek Kapal Selam – 15k/pcs

Pempek Lenggang – 10k/pcs

Tekwan – 15k

Untuk rasa sih yah standar pempek deh.. gue kurang paham pempek juga, hahaha #jujur. Hanya saja, untuk tekwannya terasa kurang gurih dan kurang asin. Tapi kalo ngelihat harganya sih cengli, pas lah di kantong dan setara sama harga bakso di sana. Untuk cuka atau bumbu pempeknya juga mereka perhatian banget sama masyarakat yang gak suka pedes kayak gue, mereka sediakan Cuko Pedas dan Cuko Tidak Pedas, yay.. makasih ya 🙂

NAH SEKIAN DEH, gak rugi lah gue jauh-jauh ke Tanjung Duren buat makan bakso mevvah! Walaupun tempatnya cuma rumahan, tapi rasa tidak boleh diremehkan. TOP, maju terus ya Nyah!

Salam Cengli!


Bakso 2 Nyonya
Jl. Tanjung Duren Utara IV No.62, RT.4/RW.3, Tj. Duren, Jakarta
Telp : 0813-9806-7292

Bakso 2 Nyonya Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

0

1 Comment

  1. I will right away snatch your rss feed as I can’t to find your email subscription link or newsletter service.
    Do you’ve any? Kindly permit me recognise in order that I may subscribe.
    Thanks.

    Reply

Write a comment below...