Bakmie Akhwang – Gading Serpong, Tangerang

So, pada suatu hari gue sedang keliling-keliling Pasar Modern Paramount, Gading Serpong untuk mencari makan. Terus gue stumbled upon a noodle place. Terus gue lihat menunya, ternyata non-halal. Ditambah lagi dengan adanya stiker Tirta Lie yang terpampang di dinding. Gue semakin yakin kalo ini bakmi bakalan enak banget. Oke mari kita coba!

Stiker Tirta Lie

Pada saat kunjungan gue, menunya belum update. Jadi ada beberapa item yang belum tercantum dalam menu itu, tetapi gambarnya sudah nempel di dinding. Katanya sih nanti menunya akan dilakukan pengkinian alias update. Jadi jangan sungkan-sungkan buat nanya menu apa aja yang belum tercantum tapi recommended. Oh iya, catat yang ini. Semua mienya home made, tanpa bahan pengawet, tanpa bahan kimia dan sejenisnya, jadi dijamin sangat aman untuk dikonsumsi.

Perbabian

Mie Kombinasi Komplit (40k)

Mie Kombinasi Komplit (40k)

Mie Kombinasi Komplit ini salah satu item yang belum masuk ke dalam menu. Buat mienya, dia ada beberapa opsi. Buat yang ini, gue pake mie kecil. Karena disebutnya kombinasi komplit, jadi kalian bakalan ngeliat ada banyak topping di dalamnya. Ada babi panggang, babi cincang, ayam cincang, sama bintangnya adalah paikutnya. Menggiurkan banget sih, udah ga sabar buat makan. Suapan pertama, ambil mie beserta daging-dagingnya. Ya ampunn, enak banget!!! Asin sama gurihnya bumbu melumuri setiap helai mie dengan merata. Babi panggangnya sih juara banget, rasio lemak, daging, dan kulitnya pas banget. Paikutnya juga juara banget sih, rasanya manis asin terus dagingnya juga empuk. Wagelaseh fix ini bikin ketagihan banget!

Mie Pedas Dan Dan Jaman Now (30k)

Mie Pedas Dan Dan Jaman Now (30k)

Ini salah satu menu yang baru diluncurkan juga, namanya Mie Pedas Dan Dan Jaman Now. Dari namanya udah tau lah ya, kira-kira bakalan kayak gimana. Pilihan levelnya 1-5, gue iseng aja milih yang level 5. Terus mienya pilih yang keriting. Yang keriting ini katanya pake telor bebek, jadi bisa dibilang lebih legit lah ya. Pas mangkoknya ditaro di hadapan gue, satu kata : BUSETT!! INI MANA MIENYA, KOK CABE SEMUA?? HAHAHA gilak, gue langsung merasa terintimidasi dan sedikit takut juga. Cabenya pake rawit merah yang terang itu loh, yang pedesnya nomor satu kali di Indonesia, terus dibuatnya Szechuan style karena pake kacang sama bawang juga. Gue cobain dikit, ya ampun, ga kuat dek pedesnya. Pada akhirnya gue singkirin semua cabenya wkwk. Walau pun begitu, gue lebih suka tekstur mie yang keriting dibandingkan yang kecil. Ya bukan berarti yang kecil ga enak, tapi ini emang lebih mantap di lidah. Tapi mungkin gue bisa salah menilai, karena lidah gue udah kena tu cabe wkwk.

Harganya emang sedikit mahal untuk ukuran bakmi, tapi pegang kata-kata gue, Sobat Cengli, kalo ini worth it banget! Gue merasa di Gading Serpong ini, ga ada bakmi babi yang seenak ini. So far, for me, this is the number one pork noodle in Gading Serpong. Ga percaya? Makanya dicoba aja yuks!!

Salam Cengli!


Bakmie Akhwang
Ruko Pasar Modern Paramount Serpong, Blok G No. 12
Gading Serpong, Serpong, Tangerang
Telp :  0815 8681 0653 , 021 5421 4799

2 Comments

Write a comment below...