Bakmi Ayam Alok – Gading Serpong, Tangerang

Halo para sobat cengli! Siapa yang suka bakmi? Karena gue suka banget sama yang namanya pasta, bisa dibilang bakmi ini sepupunya, jadi kalau disodorin bakmi, gue hampir ga pernah bisa nolak juga ūüėÄ Nah, kalau kalian suka makan bakmi, harus coba banget ini salah satu bakmi ayam favorit gue, namanya Bakmi Ayam Alok.

Bakmi Ayam Alok ini bisa kalian temui di berbagai tempat, seperti di mall-mall, ruko-ruko, dan lain sebagainya. Kali ini, gue makan di Summarecon Digital Center. Tempatnya sih memang kecil ya, ga bisa dibilang seperti restoran pada umumnya juga, lebih seperti kios yang ukurannya cukup besar. Tapi tempatnya rapi dan bersih kok, meja dan tempat duduknya bernuansa kayu.

Bakmi Ayam Porsi Reguler (Rp 31.500,00)

Bakmi Ayam Porsi Reguler (Rp 31.500,00)

Di sini kalian bisa pilih, mau bakmi ayam satu porsi reguler atau porsi jumbo. Gue pesan porsi regulernya. Apa sih yang special dari bakmi ini? Pertama-tama, tesktur bakminya cukup luar biasa kalau menurut gue. Kenyalnya pas, gak kelembekan, dan sedikit keras, namun udah mateng, sehingga kalau digigit, ada geregetnya gitu. Kalau istilahnya di pasta, ini bakminya al dente banget! Bakminya sendiri tuh lebarnya juga pas kalau menurut gue. Kedua, bakminya ini minyaknya juga harum dan proporsinya pas, sehingga waktu kita makan, gak seret! Selain itu, bakminya sendiri juga sudah dibumbui, walau gak ada rasa seasoning yang berlebihan, tapi ini bakminya asinnya udah pas. Ayamnya sendiri empuk juga. Kuahnya juga wangi dan kaldunya cukup pekat. Tinggal ditaburi daun bawang, lada, cabe, diaduk-aduk, sluurrrppp! Sedaaappppp!

Bakmi Ayam Hujan Daun Bawang

Bakmi Ayam Hujan Daun Bawang

Karena di sini tempat makannya tidak terlalu besar, pelayan mereka juga gak banyak. Namun, makanan kami cepat disajikan gak lama setelah kami pesan. Mereka juga cukup sigap membersihkan meja-meja dari tamu yang udah selesai makan, jadi tempatnya selalu rapi. Yay!

Sekian review-nya, semoga bisa membantu kalian ya!

Salam Cengli!


Bakmi Ayam Alok
Summarecon Digital Center Mall, Lantai Ground,
Jl. Scientia Boulevard Gading, Gading Serpong, Tangerang
Telp: +62 821 47396888

Bakmi Ayam Alok Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

6

2 Comments

  1. Setuju koko & cici cengli!
    Bakmi Alok memang merupakan salah satu bakmi terenak yang pernah saya coba juga, harga memang diatas standard bakmi ayam biasanya,
    tapi kalau soal rasa dan teskstur, udah lah lupain aja yg lain.
    Btw itu foto yg pakai daun bawang berlebihan ga kena overdosis tuh?

    Reply

Write a comment below...