Angkringan Boy – Kelapa Gading, Jakarta

Angkringan‘ sangat akrab dikenal masyarakat, terutama di Jawa. Umumnya angkringan berupa warung tenda sederhana dengan waktu operasi mulai sore hingga dini hari.

Yap, sekilas informasi tentang apa itu ‘angkringan’. Sebenernya tren angkringan ini sudah muncul dari 2015 silam dan masih berlanjut sampai sekarang. BAHKAN sudah banyak banget variasinya. Ada angkringan yang tempatnya sedikit mewah, terus ada juga angkringan yang ngejual makanan yang beda dari biasanya. Nah, kali ini gue mau bahas satu angkringan di Kelapa Gading yang tempatnya cukup ramai pengunjung dan makanannya sangat menarik. Kuy~~

Namanya juga angkringan, bukanya mulai sore-sore gitu. Kalo mau cari tempatnya, jangan siang-siang ya, ga bakalan ketemu wkwk. Gue lupa euy ada di ruko mananya, tapi Google Maps bisa ngebantu kok. Tempatnya sih, ya gitu dehhh… Panas, banyak asep, sumpek, ga mewah soalnya cuman tenda di teras ruko. Tapi karena rame, jadi kebawa suasana juga ya, kesannya kayak lagi di luar negeri gitu *ciye*.

Nasi Kucing Babi *apa sih*

Nasi Kucing Babi *apa sih*

Langkah pertama adalah milih nasi kucing. Salah satu alesan yang bikin gue tertarik nyobain : nasi kucing babi. Maunya kucing atau babi sih? Gue juga bingung jelasinnya. Intinya nasinya itu pake daging babi yang dimasak macem-macem, ada masak rendang, rica-rica, cabe ijo, dan lain sebagainya.

Banyak banget satenya!

Banyak banget satenya!

Abis pilih nasi, sekarang pilih pendampingnya, yaitu sate!! Variasinya banyak banget, mulai dari bakso-baksoan, daging, sosis, even the classic quail eggs are there. Harga sate per tusuk cuman dibagi dua jenis, 3.000 sama 4.000 rupiah. Bedainnya dari warna tusuknya, cuman gue lupa warna apa harganya berapa :v. Murah banget kan? Awas kalap!

Bakar mas!

Bakar mas!

Abis selesai milih makanannya, nanti dicatet dan dihitung, terus tinggal nungguin selesai dibakar deh. Kalo udah mesen tapi belom dapet tempat duduk, nanti bakalan dipanggil nama. Jadi harus jadi pendengar yang baik nih. Otherwise, ya dianterin langsung ke meja.

YASSSS, pesenan gue akhirnya selesai juga. Gue cuman nyobain beberapa macam sate aja, kayak bakso sapi, otak-otak ikan, telor puyuh, sate babi pedas, sama bakso salmon. Yang bakso salmon ketinggalan, jadi nunggu batch kedua deh. Dengan harga segitu, gue puas banget makanin satenya. Rasanya enak-enak, bikin gue pengen nambah lagi. Haduh harus memikul dosa besar nih :3

Nasi Babi Rica (Rp 6.000,00)

Nasi Babi Rica (Rp 6.000,00)

Nasi Babi Rendang (Rp 6.000,00)

Nasi Babi Rendang (Rp 6.000,00)

Kalo nasinya, gue cuman nyobain dua macam, yaitu rica dan rendang. Lidah ini ga pernah nolak kalo ada yang asin sama pedes. Overall, really like the flavor. Nasinya rada lembek sih buat selera gue, tapi kembali lagi, selera orang beda-beda hahaha. Daging babinya empuk-empuk. Bumbu ricanya pas banget pedes gurihnya, terus yang rendang juga asinnya spot on!! Asli, kalo bisa pesen dagingnya doank, gue pasti pesen!!

Siomay Full Babi (Rp 8.000,00)

Siomay Full Babi (Rp 8.000,00)

Batch kedua telah tiba, bersamaan dengan bakso salmon yang ketinggalan tadi. Tapi yang ini gue barengin sama siomay full babi. Kok full babi? Iya, soalnya dia juga jual siomay babi campur ayam (ato udang, lupa gue). But for this time, I need intense pork taste so I go with full pork. Enak juga ni siomay, empuk, ukurannya gede, terus babinya kerasa. Dijamin puas bang!

Saus dan Sambal

Saus dan Sambal

My motto in culinary experience : “ga lengkap tanpa sambel”. Lidah Indonesia banget ya, apa-apa mesti ada pedes-pedesnya. Makanan yang tadi tuh, ditambahin sambelnya dia, enaknya jadi berlipat ganda. Demen banget sama sambelnya, ada sedikit asin, terus pedesnya juga nendang. Untung bisa ambil sendiri, jadi bisa terpuaskan hasrat ingin makan pedesnya.

Setelah nyobain, gue ga heran kenapa tempatnya bisa rame bingits. Murah dan enak, itu udah jadi daya tarik ke semua orang. Tempatnya yang kurang PW aja masih bisa banyak pengunjung, gimana kalo tempatnya kece ya? Ga kebayang deh cuan-nya yang super bejibun. Akhir kata, cobain lah angkringan ini tapi hati-hati kalap dan ga sadarkan diri ya haha!

Salam Cengli!


Angkringan Boy
Jl. Boulevard Raya, Blok RA No. 19, Kelapa Gading, Jakarta
Telp : 0822 80001820
Angkringan Boy Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
1

There are no comments

Write a comment below...