Akira Back – Setiabudi, Jakarta

Halo para Sobat Cengli! Kali ini kita mau bergaya dulu nih *ciye*. Ceritanya kita nyobain makanan di restoran Jepang yang sudah mendapat banyak penghargaan baik secara nasional maupun internasional. Akira Back ini ada di dalam gedung MD, jadi nanti waktu masuk gedungnya, bilang aja mau ke Akira Back, nanti akan diarahkan untuk naik ke atas.

IMG_0421 copyIMG_0398 copy IMG_0388 copy

Tempatnya sendiri menurut gue enak banget ya buat nongkrong maupun foto-foto OOTD, karena background-nya cantik, lighting-nya juga pas banget. Restoran ini cukup luas, banyak nuansa kayunya, dan ada bar juga lho.

Di sini Koko dan Cici Cengli makan BANYAK banget. Beneran gak bohong, ini banyak banget tapi semuanya O.M.G, so freakin’ good y’all! Yuk kita mulai dari appetizer yuuuukkk…

IMG_0443 copy

Tuna Pizza - 235K

Tuna Pizza – 235K

Ini sih udah jadi menu yang bisa dibilang legendaris ya di Akira Back. Gak tau deh udah berapa banyak denger komentar positif tentang menu yang satu ini. Tapi mereka semua gak bohong. Ini bukan cuma sekedar thin-crust pizza yang di atasnya dikasih tuna sashimi, tapi mereka tambahin truffle oil yang wangi banget dan microherbs di atasnya untuk mempercantik penampilan. Great high-quality main ingredients, enhanced so well with amazing seasoning. Terlebih lagi, tuna nya betul-betul fresh dan kualitasnya super! Ini kalau digigit, betul-betul appetizer yang bakal bikin Sobat Cengli pengen balik ke sini lagi!

IMG_0444 copy

Salmon Aburi 120K

Salmon Aburi 120K

Kualitas di sini memang patut diacungi jempol! Betul-betul fresh salmonnya. Asin yang berasal dari ponzu sauce, lalu dikombinasikan dengan kecap yuzu yang segar. Bedeh, rasanya jadi meledak-ledak di mulut!

Hirame Carpaccio - 175K

Hirame Carpaccio – 175K

Ini adalah halibut fish (bahasa Indonesianya : ikan sebelah) sashimi dengan jalapeno. Ikannya kenyal dan fresh, keberadaan jalapeno telah memberikan sentuhan rasa pedas kepada hidangan.

Una-Q - 170K

Una-Q – 170K

IMG_0481 copy

Seperti namanya, menu ini terbuat unagi, dibalut dengan kyuri dan di atasnya ada foie gras. Sausnya pakai balsamic teriyaki. Rasanya enak! Unaginya garing luarnya, dalemnya lembut, lalu sausnya asam segar.

Popcorn Shrimp - 180K

Popcorn Shrimp – 180K

Yang ini sih lumayan bikin ketagihan deh! Udangnya juicy dan ukurannya pas buat satu kali leepp, terus sausnya pakai sriracha ranch sauce, seperti spicy mayo gitu rasanya. Saking enaknya, kayaknya gue bisa ga rela bagi ke orang-orang hehe…

AB Tacos - 185K

AB Tacos – 185K

Tacos yang garingnya pas ini di dalamnya pakai daging wagyu loh! Dagingnya empuk dan berkualitas, lalu di atasnya pakai spicy tomato ponzu serta potongan jalapeno, rasanya gurih dan agak pedas (cuma bagi yang kegigit jalapeno-nya sih).

Oxtail Steamed Buns - 155K

Oxtail Steamed Buns – 155K

IMG_0511 copy

Ini salah satu menu baru dari chef and it’s so damn cute! Penampilannya kayak mini burger gitu. Yang cukup unik adalah bun-nya yang crispy dan buttery. Dalamnya pakai oxtail yang disuwir. Seasoning-nya enak banget, it is bursting with flavors!

Crispy Rice - 120K

Crispy Rice – 120K

Crispy Rice tuh salah satu menu kesukaan gue disini. Tunanya di potong kotak-kotak, ditaruh di atas crispy rice, lalu toppingnya menggunakan wakame, spicy ponzu aioli. Aduh!! Enak banget ini! Tunanya super empuk dan juicy. Nasinya di bawah garing dan tasty, lalu wakame dan spicy ponzu-nya asam dan pedas. Ini dari segi rasa maupun tekstur, semuanya betul-betul kombinasi yang luar biasa <3

Nah itu tadi appetizer-nya yang bejibun. Banyak banget yah! Sekarang yuk kita icip icip sushinya.

IMG_0526 copy

Perfect Storm - 165K

Perfect Storm – 165K

Di dalam sushi yang satu ini, ada tuna sama salmon, lalu di atasnya pakai spicy aioli sauce. Dalamnya berlimpah ruah, ikan-ikannya segar enak, dan sausnya manis pedas asin. Satu suap terasa kurang~

Brother from Another Mother - 195K

Brother from Another Mother – 195K

Nama dari sushi ini terinspirasi dari bahannya yang menggunakan unagi dan anago tempura, yang dua-duanya dari air, tapi satu air tawar, satu air asin. Uhh, lucu juga ya 🙂 Nah yang bikin ini sushi so exciting, menurut gue sih adalah ponzu mayo yang merupakan khasnya Akira. Rasa dan harum sesame-nya itu loh. Sedap!

Udah cukup kenyang, akhirnya Koko dan Cici cengli nyobain main course-nya.

Jidori Chicken - 210K

Jidori Chicken – 210K

Waktu dibilangin kalau ada real truffle di Jidori Chicken ini, gue langsung seneng banget! Akhirnyaaaaa bisa makan truffle yang bentuknya beneran truffle, bukan dalam bentuk cair. Hihihihi! Ini ayamnya betul-betul empuk banget sih. Gak seret, putihnya sempurna, lalu potato puree-nya juga lembuuutttt banget dan tasty. Wangi, lembut, enak.

48 Hours Wagyu Short Ribs - 450K

48 Hours Wagyu Short Ribs – 450K

Wow, ini wagyu-nya di-slow-cooked selama 48 jam loh. Coba aja bayangin gimana empuknya potongan daging ini? Betul-betul ga butuh banyak tenaga buat potong dan ngunyah dagingnya. Gue rasa potong pake jari juga bisa *lebay*. Rasanya luar biasa banget karena bumbunya meresap ke dalam dengan sangat sempurna. Nah, yang menurut gue hebat, tengahnya masih ada warna pink-nya loh. Super banget deh!

IMG_0545 copy

Porterhouse - 690K

Porterhouse – 690K

Porterhouse ini bisa buat sharing ya karena porsinya gede pake banget. Luarnya pakai kopi jadi warna hitam itu bukan gosong loh ya. Sausnya pakai Korean black garlic seasoning, lalu buat side dish-nya mereka menggunakan jagung bakar. Dagingnya paling mantep kalau medium sampe medium rare jadi teksturnya bakalan sangat empuk. Mengenyangkan bingits!

Yuzu Granita

Yuzu Granita

Setelah kekenyangan menghabiskan makanan yang berlimpah ini, akhirnya gue makan hidangan penutupnya: Yuzu Granita. Buat yang ga tau granita, ingetin aja yang nama es serut tetapi ini versi lebih lembutnya. Disajikan dengan coconut milk foam and on the side, ada markisa dan mango popping boba. Jadi ini kombinasi gurihnya santan, dicampur segarnya asam dari yuzu, markisa dan mangga, pas banget buat penutup habis makan berat.

Ini merupakan pengalaman makan siang yang sungguh luar biasa buat Koko dan Cici Cengli. Menu yang dipesen bejibun, dan semuanya sangat lezat. Memang gak heran kalau Akira Back ini mendapatkan banyak penghargaan. Bener-bener worthy!! Sekian ulasannya, semoga bisa membantu ya!

Salam Cengli!


Akira Back
MD Place, Lantai 12
Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta
Telp: 021 29040777

Akira Back Indonesia Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1

1 Comment

Write a comment below...